Sepakat stationery. .. (PROFESIONAL BEKERJA)

50 %
50 %
Information about Sepakat stationery. .. (PROFESIONAL BEKERJA)
Design

Published on March 18, 2014

Author: niluhpsugiantari

Source: slideshare.net

Description

PERENCANAAN PEKERJAAN..

P R O F E S I O N A L B E K E R J (Perencanaan Pekerjaan)

Nama Kelompok : Ni Luh Putu Apri Sugiantari (04) Ni Putu Devy Rismayanti (11) Ni Made Diah Pulasari (15) Ni Putu Eka Pratiwi (18)

• Tanggal Berdiri : 1 Maret 2014 • Logo / Icon : • Alamat : Jl Pendidikan No. 28 Sidakarya, Denpasar Selatan • Modal : Rp. 4.000.000 • Tujuan : Menyediakan segala macam alat tulis sesuai dengan kebutuhan siswa.

• Kegiatan : Menjual berbagai macam alat tulis seperti, pensil, pulpen, penghapus, penggaris, buku tulis, dll. • Bagian : -Ni Putu Eka Pratiwi (Pimpinan) -Ni Putu Devy Rismayanti (Marketting) -Ni Luh Putu Apri Sugiantari (Accounting) -Ni Made Diah Pulasari (Pemasok) • Tempat Pembelian : PT Garnetta dan PT Tjiwi Kimia

Sepakat Stationery (SS) ini akan kami dirikan dalam jangka waktu yang cukup lama, yakni sampai usaha kami ini benar – benar berada di titik kesuksesan. Perkiraan situasi kami di masa yang akan datang adalah semakin pesatnya usaha – usaha yang sama dengan usaha kami ini. Maka dari itu kami berharap kedepannya semoga kami bisa menambah fasilitas di Sepakat Stationery ini. Fasilitas yang ingin kami tambah adalah usaha fotocopy, dan usaha print. Kami ingin menambah fasilitas tersebut karena menurut kami, konsumen / masyarakat selalu menginginkan inovasi / perubahan - perubahan yang baru. Selain itu, dengan inovasi / perubahan – perubahan tersebut, kami berharap agar konsumen tidak merasa bosan dan tetap senang berbelanja / mengunjungi Sepakat Stationery ini . 

C. Langkah – Langkah Perencanaan

Usaha ini akan kami mulai dari tanggal 1 April 2014 nanti, setelah modal yang kami kumpulkan cukup untuk memulai usaha ini. Promosi dalam suatu usaha sangatlah penting. Setelah usaha ini benar – benar berdiri, dan semua barang yang telah kami pesan telah tersusun rapi, pastinya kami akan langsung melakukan promosi dengan berbagai cara. Salah satu caranya yakni dengan membuat brosur / memasang iklan di beberapa media cetak.

LANJUTAN … Pekerjaan dalam usaha ini akan kami selesaikan dalam waktu kurang lebih 14 jam yakni, dari jam 08.00 – 21.00 malam. Tetapi disini kami akan menggunakan tekhnik Shift atau pergantian jam kerja antar tenaga kerja (pegawai). Pastinya kami akan membeli semua hal yang dibutuhkan dari jauh – jauh hari, agar pada saat usaha ini didirikan semua telah siap dan tidak terjadi kebingungan atau kekurangan dalam membangun sebuah usaha ini.

Lokasi usaha kami dirikan di Jl. Pendidikan No 28, Sidakarya, Denpasar Selatan. 2) Dimana membeli bahan yang dibutuhkan ? Bahan – bahan yang kami perlukan, akan kami beli di PT. Garnetta (untuk pensil, pulpen, penghapus, & penggaris), dan di PT. Tjiwi Kimia (untuk buku tulis, buku gambar, note book, dll.) 3) Dimana promosi dilakukan ? Promosi akan kami lakukan dengan 2 cara. Cara pertama kami akan membuat brosur dan memasang iklan di media cetak mengenai usaha kami ini. Cara kedua kami akan turun langsung ke lapangan untuk mempromosikan secara langsung, misalnya ke sekolah - sekolah.

1) Mengapa dibutuhkannya suatu produk tertentu ? Produk tertentu / khas dari sebuah toko/ usaha sangatlah penting, karena dari produk itulah konsumen akan mampu mengingat usaha kami ini, atau lebih sfesifiknya produk khas itu akan melekat dalam ingatan si konsumen. Dan pastinya produk khas itu akan berbeda dengan usaha / toko – toko lainnya, itulah yang akan menjadikan suatu perbandingan antara satu toko dan toko lainnya. Dan produk khas yang akan ada di usaha kami adalah alat tulis dengan merek dari nama toko / usaha kami yakni Sepakat Stationery, kami 2) Mengapa memilih lokasi disuatu tempat tertentu ? Pemilihan lokasi sangatlah penting. Lokasi harus berada di tempat yang strategis, dimana lokasi tersebut berdekatan dengan banyak konsumen yang pastinya membutuhkan produk kami tersebut. Selain itu pemilihan lokasi juga harus diperhatikan dari segi lingkungan sekitar, usahakan memilih lokasi dimana belum terdapat usaha yang memiliki produk yang sama dengan produk kami.

1) Siapa yang melaksanakan rencana mendirikan usaha ini ? Semua ini kami rencanakan ber 4. Dan pastinya yang melaksanakan rencana ini juga kami ber 4, karena bagaimana pun, rasa kebersamaan dalam usaha ini sangatlah penting dan harus ditumbuhkan dari awal kami merencanakan usaha ini. Agar kedepannya kami juga dapat menjalankan usaha ini secara bersama – sama. Dan semoga dengan kebersamaan kami ini, kedepannya tidak akan ada masalah yang tidak bisa kami hadapi bersama, semoga semua masalah yang datang dapat kami selesaikan tanpa adanya permusuhan dan kesalahpahaman.  2) Seberapa banyak karyawan yang dilibatkan ? Untuk awal berdirinya usaha ini, kami sendirilah yang akan menjadi pengurus dalam usaha ini dan sekaligus menjadi karyawan dalam usaha ini. Jika usaha ini sudah bisa memiliki konsumen / pelanggan tetap dalam jumlah yang cukup besar, baru kami akan membuka lowongan pekerjaan dan mencari pegawai untuk membantu kami dalam usaha ini.

-> Bagaimana cara membeli bahan / barang dagangan ? Kami memiliki SDM yang bertugas sebagai pemasok, jadi ia akan memesan barang dari PT. Garnetta / Pt. Tjiwi Kimia dan perusahaan tersebut akan mengantarkan barang yang kami pesan langsung ke lokasi kita.

OM SHANTI SHANTI SHANTI OM

Add a comment

Related presentations

My Music Magazine Pitch

My Music Magazine Pitch

October 30, 2014

music mag pitch

Questionaire charts

Questionaire charts

November 4, 2014

bk

Final research

Final research

November 5, 2014

final research

Cersaie 2014

Cersaie 2014

October 30, 2014

allestimento in cartone per il Cersaie 2014 alberi in cartone scultura in cartone

Quarta turma do workshop de Infografia, ministrado por Beatriz Blanco e Marcos Sin...

Related pages

Sepakat stationery. .. (PROFESIONAL BEKERJA) - Design

K3TK (profesional bekerja) 1. Jawaban: Kesehatan, Keselamatan, dan Keamanan Kerja, biasa disingkat K3 adalah suatu upaya guna memperkembangkan kerja sama ...
Read more

Inspirasi Bisnis | Solo Stationery | Alat Tulis Kantor ...

Posted by Raja Stationery in Inspirasi Bisnis. ... Setelah bekerja keras sejak tahun 1983, ... Halex memandang Intraco harus berkembang secara profesional.
Read more

TREND DUNIA KERJA DI 2010 | Inspire Talk

... baik sebagai seorang profesional maupun pencari ... Kebijakan untuk melakukan penghematan stationery, ... Saat bekerja atau berkarier di bidang ...
Read more

Badan Kejuruan Mesin

Sertifikasi Insinyur Profesional ... yaitu para pemegang sertifikat Insinyur Profesional Madya yang telah bekerja ... Certificate BKM-PII, Stationery ...
Read more