Modul 36 111910201039

40 %
60 %
Information about Modul 36 111910201039
pwm

Published on March 14, 2014

Author: recouner

Source: slideshare.net

36. 3-Phase Pulse Width Modulated (PWM) Inverter Rohmat Khoirul Sidiq 111910201039

• Lebar pulsa modulasi (PWM) inverter adalah salah satu yang paling sering digunakan power-sirkuit elektronik di aplikasi praktis. Inverter ini mampu menghasilkan tegangan ac variabel besarnya serta frekuensi variabel. Kualitas tegangan output juga bisa sangat ditingkatkan, bila dibandingkan dengan orang-orang dari inverter gelombang persegi dibahas dalam Pelajaran-35. itu Inverter PWM sangat umum digunakan dalam beban kecepatan ac motor penggerak disesuaikan di mana satu perlu untuk memberi makan motor dengan tegangan variabel, variabel pasokan frekuensi. Untuk variasi luas dalam mendorong kecepatan, frekuensi tegangan ac diterapkan harus bervariasi melalui berbagai. itu tegangan yang diberikan juga harus bervariasi hampir linear dengan frekuensi. Inverter PWM dapat dari fase tunggal serta tiga jenis fase. Prinsip operasi mereka tetap sama dan karenanya dalam pelajaran ini penekanan telah dimasukkan pada lebih umum, 3-phase PWM inverter jenis.

• Ada beberapa teknik PWM yang berbeda, berbeda dalam metode mereka implementasi. Namun dalam semua teknik ini tujuannya adalah untuk menghasilkan tegangan output, yang setelah beberapa penyaringan, akan menghasilkan kualitas yang baik gelombang tegangan sinusoidal diinginkan mendasar frekuensi dan besarnya. Seperti yang akan dibahas kemudian dalam bab ini, untuk topologi inverter dipertimbangkan di sini, hal itu mungkin tidak mungkin untuk mengurangi distorsi tegangan keseluruhan karena harmonik tetapi dengan kontrol yang tepat beralih besaran order rendah tegangan harmonik dapat berkurang, sering pada biaya peningkatan besaran orde tinggi tegangan harmonik. a tersebut Situasi dapat diterima dalam kebanyakan kasus sebagai tegangan harmonik frekuensi yang lebih tinggi dapat memuaskan disaring menggunakan ukuran yang lebih rendah choke filter dan kapasitor. Banyak beban, seperti beban motor yang memiliki kualitas yang melekat untuk menekan frekuensi tinggi arus harmonik dan karenanya filter eksternal mungkin tidak diperlukan.

36.1 Nature Of Pole Voltage Waveforms Output By PWM Inverters

36.2 Harmonic Analysis Of Pole Voltage Waveform • Setengah gelombang simetri ganjil diikuti oleh cermin seperempat gelombang simetri , didefinisikan oleh f ( ωt ) = f ( π - ωt ) , menghasilkan kehadiran hanya komponen sinus dalam representasi deret Fourier dari gelombang . Ini dapat diverifikasi bahwa simetri gelombang seperempat mungkin tidak terus baik sekali waktu asal digeser sewenang-wenang . Namun setengah gelombang simetri ganjil dipertahankan meskipun pergeseran waktu asal . Hal ini sangat diharapkan , karena dengan hanya menggeser waktu asal baru ( bahkan ) frekuensi harmonik tidak akan merayap di gelombang tegangan , sedangkan dengan menggeser waktu asal gelombang sinus dapat menjadi kosinus atau mungkin memiliki beberapa lain fase -shift . Gelombang kuartal simetri berbicara di atas tidak diperlukan untuk peningkatan kualitas gelombang keluaran , melainkan hanya menyederhanakan analisis Fourier dari bentuk gelombang tegangan tiang . Hal ini juga dicatat bahwa gelombang simetri triwulan tidak tercapai pada biaya mengorbankan output inverter Kemampuan ( dalam hal besarnya dan kualitas tegangan keluaran dicapai ) .

36.4 Brief Description Of Some Popular PWM Techniques • Gelombang PWM skematik ditunjukkan pada Gambar. 36.1, adalah satu-satunya wakil di alam. Logikanya dijelaskan untuk memilih sudut notch juga khusus untuk salah satu teknik PWM tertentu yang dikenal Teknik eliminasi harmonisa sebagai selektif. Ada beberapa teknik PWM lain, yang penting adalah: - teknik SINE- PWM, Ruang Vektor teknik PWM berbasis, Histeresis kontroler saat ini teknik PWM berbasis dll Beberapa teknik ini telah ditangani dengan, di rinci dalam beberapa pelajaran berikutnya.

36.5 Two-Level Versus Three-Level PWM Inverters

36.6 Considerations On Switch Voltage And Current Ratings • Seperti dalam inverter gelombang persegi switch dari PWM inverter juga harus dinilai untuk dc maksimum Link tegangan. Akan tetapi, ada perbedaan yang signifikan dalam peringkat saklar saat ini gelombang persegi dan PWM inverter untuk besaran sebanding inverter 'arus keluaran. ini adalah karena kerugian switching meningkat pada inverter PWM. Karena switch pada inverter PWM beroperasi pada frekuensi yang jauh lebih tinggi daripada di inverter gelombang persegi, kerugian beralih di mantan sebanding dengan kerugian konduksi. Ini panggilan untuk rating de-cocok switch Peringkat saat ini. Untuk daya menengah inverter dinilai sebagian besar switch IGBT (dengan cepat bertindak anti- dioda paralel) digunakan.

Add a comment

Related presentations

Related pages

Modul 36 111910201039 - Documents - dokumen.tips

Modul 37 111910201039 1. 37. Sine PWM and its Realization Rohmat Khoirul Sidiq 111910201039 2. • The PWM inverter telah diperkenalkan dalam Pelajaran 36 ...
Read more

Modul 37 111910201039 - Documents - dokumen.tips

Modul 36 111910201039 1. 36. 3-Phase Pulse Width Modulated (PWM) Inverter Rohmat Khoirul Sidiq 111910201039 2. • Lebar pulsa modulasi (PWM) inverter ...
Read more

Elektronika Daya

Modul 36 111910201039 from Rohmat Sidiq. Modul 37 111910201039 from Rohmat Sidiq. ... Modul 7 111910201039_rohmat khoirul sidiq from Rohmat Sidiq.
Read more