Kewirausahaan Week 7 (18 Oktober - 24 Oktober 2018)

50 %
50 %
Information about Kewirausahaan Week 7 (18 Oktober - 24 Oktober 2018)

Published on October 29, 2018

Author: YogiKurniawan19

Source: slideshare.net

1. Kewirausahaan Week 7 (Studi Kasus) 18 October – 24 October 2018 FORUM: Bidang usaha yang ingin saya buka adalah berupa penyewaan studio musik dan alat-alat musik. Dimana target konsumen yang saya pilih adalah remaja/anak muda (siswa/mahasiswa) dan orang-orang yang berminat di bidang musik. Menurut saya, bisnis studio musik di kota-kota besar memiliki prospek yang cukup bagus, karena masih banyak orang yang ingin menyewa alat musik untuk mengisi suatu event/acara, juga menyewa studio musik untuk menyalurkan hobi dan sebagai tempat berkumpul. Selain itu perkembangan teknologi juga dapat membantu saya untuk memasarkan produk melalui media sosial. Alasan saya ingin membuka bidang usaha tersebut adalah karena minat dan hobi saya sendiri di dunia musik. Selain itu saya juga ingin membangun relasi dan memberikan sarana bagi mereka yang memiliki minat dan hobi yang sama seperti saya. QUIZ: RINGKASAN PERENCANAAN BISNIS GOYZ Music Studio adalah badan usaha yang menawarkan penyewaan studio dan alat-alat musik. Target pasar kami dari tingkat remaja sampai orang dewasa. Dalam rencana pengembangan usaha, studio musik kami bisa digabungkan dengan berbagai usaha lain seperti kursus musik, dan bahkan

2. tiko olahraga sekalipun sehingga investasi untuk pembelian alat-alat musik dan tempat usaha dapat dimanfaatkan dengan baik. Kami melihat peluang yang besar dari lokasi/tempat usaha kami, dilihat dari selama beberapa tahun terakhir belum adanya bisnis penyewaan studio musik yang memprioritaskan pada pelayanan konsumen dan kualitas peralatan yang disewakan. Prospek pengembangan ini, kami optimis bisa meningkatkan penghasilan perusahaan kami. Keunggulan layanan kami: a. Alat-alat musik yang berkualitas b. Adanya alat musik tambahan, disesuaikan dengan permintaan konsumen c. Adanya kamera CCTV di dalam dan di luar studio d. Harga yang pantas dengan fasilitas yang ditawarkan e. Fasilitas parkir yang mencukupi, dan gratis f. Bebas genre Setiap minggu kami menargetkan minimal 6 jam durasi sewa. Data ini kami dapatkan berdasarkan perhitungan yang kami lakukan, agar perputaran uang dalam perusahaan berjalan dengan baik. Rencana pendapatan perusahaan perbulan jika penjualan sebanyak target minimal yaitu 6 jam durasi sewa dan kami memasang dengan harga Rp 50.000/jam maka kami mendapatkan keuntungan sebesar Rp 9.000.000/bulan. Promosi GOYZ Music Studio berupa pemasangan banner dan selebaran, promosi online lewat website, twitter, facebook, kaskus.

3. Estimasi modal yang kami butuhkan, sekitar Rp 73.000.000,-. Modal tersebut diperuntukkan untuk pengadaan alat-alat musik, audio system, sewa tempat, gaji pegawai, dan biaya AC.

Add a comment